Posted by : sehatdgnherbal Sunday, February 9, 2014



       Membaca Al-Quran memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak & mampu mengembalikan keseimbangannya. Otak adalah organ yang mengontrol tubuh dan dari sini perintah-perintah dikirim kepada seluruh organ tubuh terutama sistem kekebalan tubuh.
Jika kita membacakan ayat-ayat Al-Quran pada air, sifat-sifatnya akan berubah dan akan membawa pengaruh ayat-ayat Al-Quran ke setiap sel di dalam tubuh, menyebabkannya dapat menyembuhkan !  (Insya Allah). 
Kita melihat sebuah molekul air yang beku; medan elektromagnetik di sekitar molekul ini berubah secara kontinyu akibat efek suara.
Virus dan kuman juga bergetar dan sangat terpengaruh oleh getaran suara terutama suara lantunan ayat-ayat Al-Quran, suara ini menghentikan virus dan kuman dan pada saat yang sama meningkatkan aktifitas sel-sel sehat dan membangkitkan program yang terganggu yang berada di dalam untuk menjadi siap melawan virus dan kuman.
       Lantunan ayat suci Al-Quran menciptakan sekelompok frekuensi yang mencapai telinga kemudian bergerak ke sel-sel otak dan mempengaruhinya melalui medan-medan elektromagnetik frekuensi ini yang dihasilkan dalam sel-sel ini.  Sel-sel itu akan merespon medan-medan tersebut dan memodifikasi getaran-getarannya, perubahan pada getaran ini adalah apa yang kita rasakan dan pahami setelah mengalami dan mengulang.
Ini adalah sistem alami yang Allah ciptakan pada sel-sel otak, ini adalah sistem keseimbangan alami; ini adalah apa yang Allah firmankan kepada kita di dalam Kitab Suci Al-Quran:
“ Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama [Alloh]; [tetaplah atas] fithrah Alloh yang telah menciptakan manusia menurut fithrah itu. Tidak ada perubahan pada fithrah Alloh. [Itulah] agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Ar-Rum : 30)
Setiap ayat Al-Quran memiliki kekuatan penyembuh yang luar biasa (atas izin Allah) untuk penyakit-penyakit tertentu; di antara surat yang biasanya dilantunkan untuk meruqyah adalah :
* Al-Fatihah, 
* Ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255), 
* Surat Al-Baqarah ayat 285-286
* Surat (Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas) sebagaimana yang diberitahukan oleh Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam.
       Tetapi, pada dasarnya semua ayat Al-Quran dapat menjadi terapi penyembuhan dan pencegahan dari berbagai penyakit, insya Alloh.  Rosulallah SAW setiap hari membiasakan diri membaca Al-Qur'an, doa, serta dzikir, selain itu juga mengkonsumsi makanan dan minuman alami yang sehat, halalan thoyyiban, dengan memperhatikan adab-adab makan, untuk perlindungan dari berbagai penyakit, baik fisik maupun psikis. 
“ Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (QS. Al-Isra’ : 82)

* Sumber  :  www.arrahman.com


        Bacalah beberapa ayat Al-Qur'an yang merupakan ayat-ayat syifa (penyembuh) berikut ini, smoga menjadi washilah terkabulnya doa dan diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT, Ami..n  :
1.) 
" Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian." (QS. Al-Israa' : 82)
2.)
" Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. " (QS. An-Nahl : 69)

3.)
" Dan jikalau Kami jadikan Al Quran itu suatu bacaan dalam bahasa selain Arab, tentulah mereka mengatakan: "Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?" Apakah (patut Al Quran) dalam bahasa asing sedang (rasul adalah orang) Arab? Katakanlah: "Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quran itu suatu kegelapan bagi mereka. Mereka itu adalah (seperti) yang dipanggil dari tempat yang jauh. " (QS. Fushshilat : 44)

4.)

" Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. " (QS. Yunus : 57) 
5.) 
9:14
" Perangilah mereka, niscaya Alloh akan menyiksa mereka dengan perantaraan tangan-tanganmu, dan Alloh akan menghinakan mereka dan menolong kamu, dan menyenangkan hati orang-orang beriman. " ( QS. ( At-Taubah : 14 )
6.)
23:115
 " Maka apakah kamu mengira, bahwa ssesungguhnya Kami menciptakan kamu secara sia-sia.  Dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan pada Kami?. " (QS. 23 Al-Mu'minun : 115)
 23:116
" Maha Tinggi Alloh, Raja yang sebenarnya.  Tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan Alloh.  Tuhan yang mempungai Arasy Yang Maha Mulia. " ( QS. 23 Al-Mu'minun : 116)
23:117
" Dan barang siapa menyembah Tuhan yang lain selain Alloh, padahal tiada satu dalilpun baginya tentang itu, maka sesungguhnya perhitungannya di sisi Tuhannya.  Sesungguhnya orang-orang yang kafir itu tiada beruntung. " 
(Qs. 23 Al-Mu'minun  :  117)
  23:118 
" Dan katakanlah Ya Tuhanku, berilah ampun & rahmat, dan Engkau adalah Pemberi Rahmat yang paling baik. "
(Qs. 23 Al-Mu'minun : 118) 
7.)
59:21
" Kalau sekiranya Kami turunkan Al-Qur'an itu di sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut pada Alloh.  Dan perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir. " (QS. 59 Al-Hasyr : 21)
 
59:22
" Dialah Alloh yang tiada Tuhan ( yang berhak disembah) selain Dia.  Yang Maha Mengetahui Yang Ghoib & Yang Nyata.  Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. " (QS. 59 Al-Hasyr : 22) 
59:23

" Dialah Alloh yang tiada Tuhan yang berhak disembah, melainkan Dia. Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Maha Memiliki Keagungan, Maha Suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan. " (QS. 59 Al-Hasyr : 23)
59:24 
" Dialah Alloh Yang Maha Pencipta, Yang Maha Mengadakan, Yang Maha Membentuk rupa, Yang Maha Memiliki nama-nama yang paling indah.  Bertasbihlah kepada-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.  Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. "  (QS. 59 Al-Hasyr : 24)
8.)
26:78
" Yaitu Tuhan yang telah Menciptakan aku, maka Dialah yang Menunjuki aku. " (QS. 26 Ash-Shua'ro' : 78)
26:79
 " Dan yaitu Dialah (Tuhan) Yang Memberi makan dan minumku. "
(QS. 26 Ash-Shua'ro' : 79)
26:80
"  Dan apabila aku sakit, Dialah Yang Maha Menyembuhkanku. "
(QS. 26 Ash-Shua'ro' : 80)
26:81 
" Dan Dialah Yang Mematikanku dan Yang Menghidupkanku kembali. "  (QS. 26 Ash-Shua'ro' : 81)
26:82
 " Dan yang sangat ku inginkan untuk mengampuniku di hari kiamat. "  (QS. 26 Ash-Shua'ro' : 82)
9.)
53:24 
" Atau apakah manusia akan mendapatkan segala apa yang dicita- citakannya?. " (QS. 53 An.Najm : 24)
53:25
" Tidak, hanya bagi Alloh kehidupan akhirat dan kehidupan dunia." (QS. 53 An-Najm : 25)  
53:26 
 " Dan berapa banyak malaikat di langit, syafa'at mereka sedikitpun tidak berguna kecuali sesudah Alloh mengizinkan bagi orang-orang yang dikehendaki dan diridhoi. " (QS. 53 An-Najm : 26) 
53:42 
" Dan sesungggunya kepada Tuhanmulah kesudahannya (segala sesuatu). " (QS. 53 An-Najm : 42) 

53:43
 " Dan sesungguhnya Dialah Yang Menjadikan orang tertawa dan menangis." (QS. 53 An-Najm : 43)
53:44 
 " Dan sesungguhnya Dialah Yang Mematikan dan Menghidupkan. "
(QS. 53 An-Najm : 44) 
53:48 
 " Dan sesungguhnya Dialah Yang Memberikan Kekayaan dan Kecukupan. "  (QS. 53 An-Najm : 48) 

10.) 
52:48
 " Dan bersabarlah (Muhammad) menunggu ketetapan Tuhanmu, karena sesungguhnya engkau beraada dalam pengawasan Kami.  Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika engkau bangun. "
(QS. 52 At-Thur : 48).
52:49 
" Dan pada sebagian malam bertasbihlah kepada-nya, dan juga pada waktu terbenamnya bintang-bintang ( pada waktu fajar ). "
(QS. 52 At-Thur : 49) 

21:83 
 " Ya Tuhanku, sungguh aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua penyayang. "
(QS. 21 Al-Anbiya' : 83)
21:84
Maka Kami kabulkan doanya, lalu kami lenyapkan penyakitnya... "
(QS. 21 Al-Anbiya' : 84) * (hanya baca s/d dhurr)
21:87 
" Tiada Tuhan yang berhak disembah selainkan Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zholim.  "
(QS. 21 Al-Anbiya' : 87) * (hanya baca bagian laa ilaaha illa anta...) 
21:88 
" Maka Kammi kabulkan doanya, dan Kami selamatkan dia dari kedukaan,  Dan demikianlah Kami menyelamatkan orang-orang yang beriman. " (QS. 21 Al-Anbiya' " 88)

       Perbanyaklah membaca Al-qur'an, apapun surat Al-qur'an yang dibaca niatkan mohon kesembuhan, walaupun kita belum bisa membaca secara tartil ( sesuai makhroj & tajwidnya), yang penting baca dengan ikhlas dan khusyu.  Bisa juga dimantapkan dengan menyimak bacaan Tilawah Qur'an para ulama Syech Timur Tengah dengan khusyu, smoga menjadi washilah kesembuhan karena dibaca oleh seorang hamba yang sholeh.  Ami...n 









 
* Dikutip dari Ceramah Ustd. Yusuf Mansyur
Smoga bermanfaat ...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sehat Dengan Herbal Islami - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Latifah Ali Mugeni -