Posted by : sehatdgnherbal Monday, February 1, 2016

  

       Penyakit yang diderita oleh manusia beragam jenis, baik rasa, penyebab, gejala, dan akibatnya, mulai dari yang paling ringan & mudah diobati hingga yang sangat ganas & secara teori tidak ada obatnya.  Pada dasarnya banyaknya penyakit yang menjangkiti masyarakat,  semua disebabkan karena kezholiman yang merajalela, melanggar perintah Alloh, gemar melakukan maksiat, serta tidak amanah menjaga kesehatan dengan pola hidap & pola makan yang memperturutkan hawa nafsu.
Allah Ta'alaa berfirman yang artinya:
“ Dan apa saja musibah yang menimpa kamu Maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)”

(QS. AsySyura:30)

" Setiap Penyakit Yang Alloh SWT Turunkan Sudah Beserta Obatnya. " 
( HR. Bukhori )
       Kalaupun para ahli kesehatan yang menyatakan bahwa penyakit tertentu belum diketahui penyebab pastinya dan belum ada obat untuk penyakit tersebut, itu adalah sebagai ujian, juga karena ilmu pengetahuan manusia yang belum mampu menemukan dan mengungkap obat dari penyakit tersebut.   Karena secanggih apapun ilmu kedokteran modern saat ini, amat kecil dibandingkan dengan ilmu Allah Ta’ala yang sangat luas dan meliputi segala sesuatu.  
مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلاَّ أَنْزَل لَهُ شِفَاءً

“ Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan akan menurunkan pula obat untuk penyakit tersebut ” (H.R. Bukhari)

        Blog pribadi ini kami buat untuk berbagi informasi seputar kesehatan, dan untuk mereka yang berikhtiar menggapai kesembuhan, kami rangkum dari berbagai sumber.
Smoga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya mereka yang sedang diberi cobaan menderita penyakit tertentu.
Yang terpenting & utama adalah segala penyakit & rasa sakit bisa sembuh atas izin Alloh, asalkan kita yakin dengan sepenuh hati, sabar-ikhlas, dan tetap bersyukur.   Karena penyakit itu juga merupakan ujian kesabaran, meningkatkan derajat ketakwaan, serta penghapus dosa.

“Sesungguhnya besarnya pahala bergantung pada besarnya ujian. Dan apabila Allah mencintai suatu kaum, Dia akan mengujinya. Dan barangsiapa yang rela, maka ia mendapatkan ridho-Nya. Dan barangsiapa yang marah, maka ia akan mendapatkan murka-Nya.” (HR Tirmidzi dan dihasankan oleh Al-Albani).
“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).
 
“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”. (HR. Bukhari no. 5641).
 
“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya”. (HR. Muslim no. 2573).
 
       Wallahu 'alam bishshawab
 

 




{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Salam
    Tq
    Saya dan keluarga memulangkan kepunyaan kamu blogspot sehat dengan herbal islami yang ada pada kami.

    ReplyDelete

- Copyright © Sehat Dengan Herbal Islami - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Latifah Ali Mugeni -